Minggu, 28 April 2024

Selesai Lebih Cepat, Jembatan Kali Glidik II Open Traffic Kamis Pagi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kondisi Jembatan Kali Glidik II penghubung Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang pada, Rabu (1/11/2023), jelang dilakukan open traffic. Foto: BBPJN Jatim-Bali

Pengerjaan proyek Jembatan Kali Glidik II penghubung Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, selesai lebih cepat dari target dan akan dilakukan open traffic, Kamis (2/11/2023) pagi besok.

“Jembatan Kali Glidik II akhirnya bisa dilalui secara fungsional setelah dilakukan uji pembebanan statis dan dinamis pada, Senin (30/10/2023) yang lalu,” Rakhman Taufik Kepala BBPJN Jatim-Bali dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (1/11/2023).

Dia menambahkan, pihaknya hari ini telah berkoordinasi dengan BPTD Kelas II Jatim, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Kepolisian serta pihak terkait lainnya, terkait rencana open traffic tersebut.

Pekerjaan penggantian Jembatan Kali Glidik II yang runtuh akibat banjir lahar dingin tanggal 7 Juli 2023 rampung lebih cepat delapan hari dari target waktu semula, yaitu 10 November 2023.

Jembatan Kali Glidik II yang baru merupakan jembatan rangka baja bertipe Jembatan Rangka Baja Permanen Tipe A-45 dengan panjang bentang 45 meter dan lebar 9 meter.

“Dengan selesainya penggantian Jembatan Kali Glidik II maka, konektivitas jalur lintas selatan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, tersambung kembali,” tutup Rakhman Taufik. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs