Minggu, 28 April 2024

Seluruh Jenazah Awak Pesawat TNI AU yang Jatuh Sudah Ditemukan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ekor pesawat yang dilaporkan jatuh di Dewa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan pada Kamis (16/11/2023). Foto: Istimewa

Marsekal Pertama TNI R. Agung Sasongkojati Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI Angkatan Udara (AU) memastikan bahwa seluruh awak pesawat Super Tucano yang jatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur sudah ditemukan.

“Sekitar pukul tujuh malam (19.00 WIB), Jenazah (Letkol Pnb Sandhra Gunawan) sudah ditemukan dan dalam evakuasi ke Lanud Abd Saleh,” ujar Agung, Kamis (16/11/2023).

Sebelumnya, waktu jumpa pers di Malang sore tadi, Agung menyatakan baru ada tiga jenazah yang ditemukan, yaitu Kolonel Adm Widiono, Mayor Pnb Yuda A. Seta dan Kolonel PNB Subhan.

Agung menuturkan, jenazah Kolonel Pnb Subhan dan Mayor Pnb Yuda A. Seta telah tiba lebih dulu di Lanud Abd Saleh Malang dan segera menjalani pemeriksaan di rumah sakit rujukan.

“Dua jenazah awal sudah datang dan dimasukkan ke rumah sakit,” katanya.

Kemudian untuk jenazah Kolonel Adm Widiono sedang dalam perjalanan menuju ke Abd Saleh Malang dan jenazah Letkol Pnb Sandhra Gunawan masih dalam proses evakuasi.

“Yang menyusul akan tiba dan satunya proses evakuasi,” tuturnya.

Persemayaman militer akan dilakukan oleh TNI AU pada Jumat (17/11/2023) besok. “Besok pagi kami akan mengadakan acara pelepasan jenazah secara militer,” jelas Agung. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs