Jumat, 19 April 2024

Sempat Ditunda Karena Hujan Deras, Konser Slank Tutup Harlah Satu Abad NU

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Suasana di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat diguyur hujan deras, Selasa (7/2/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Setelah sempat ditunda akibat hujan deras di kawasan GOR Delta Sidoarjo, gelaran budaya dan seni atau konser musik tetap berlanjut meski molor hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

Puncak resepsi Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tersebut ditutup dengan penampilan Slank band rock kawakan Indonesia.

Dalam konser tersebut Slank menciptakan lagu khusus untuk NU berjudul “Ulama Bergerak”. Kaka vokalis Slank mengatakan lagu tersebut dipersembahkan untuk memperingati 100 abad NU.

“Untuk warga nahdliyin yang tercinta dan warga NU di seluruh dunia. Ulang tahun ke 100 mau kasih kado apa ya? Kalau kue dipikir-pikir sudah biasa. Wes kasih lagu buat warga NU,” ucap Kaka, Selasa (7/2/2023).

Sementara itu, Saifullah Yusuf Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU mengucapkan terima kasih kepada para nahdliyin yang masih bertahan di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus Ipul juga menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan dalam pelaksanaan resepsi satu abad NU.

“Kami dari PBNU mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam acara hari ini,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, para warga nahdliyin masih setia menanti konser musik tersebut meski harus diguyur hujan selama hampir dua jam. Sayangnya cuma Slank saja yang tampil.

Padahal, Rhoma Irama yang berjuluk Raja Dangdut Indonesia dan Maher Zain penyanyi asal Swedia berdarah Lebanon juga dijadwalkan tampil menghibur para penonton mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.(wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs