Sabtu, 20 April 2024

Tahun Baru 2023, Presiden dan Wapres Ajak Seluruh Elemen Semangat Wujudkan Indonesia Maju

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden didampingi Ma'ruf Amin Wakil Presiden memberikan keterangan sebelum berangkat ke Belgia, Selasa (13/12/2022), di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengajak semua pihak menyambut harapan, tantangan dan peluang baru di tahun 2023.

Itu merupakan sejumlah harapan Presiden yang disampaikan di hari pertama tahun 2023, Minggu (1/1/2023), melalui media sosial.

“Mari menyongsong harapan, tantangan dan peluang yang baru. Tetap bersama melangkahi ambang tahun 2023 menuju Indonesia yang maju,” ucapnya dalam unggahan di Instagram @jokowi.

Di media sosialnya, Jokowi menampilkan animasi dirinya sedang menulis buku dengan latar berbagai pembangunan infrastruktur dan transportasi yang telah dicapai, dan juga tulisan Selamat Tahun Baru 2023.

Sementara dalam akun Twitter @jokowi, Sabtu (31/12/2022), Kepala Negara mengajak seluruh pihak menatap tahun baru 2023 dengan tekad membawa Indonesia melangkah maju.

Presiden menyatakan banyak hal datang silih berganti sepanjang tahun 2023 yang memberikan pelajaran.

“Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022 yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tidak sedikit pula yang kurang menyenangkan. Semua datang silih berganti, memberi pelajaran, sekaligus menguatkan dan semakin mempersatukan,” cuitnya.

Lebih lanjut, Presiden juga menyampaikan keberhasilan Indonesia melewati masa pandemi dan ancaman resesi dengan indikator perekonomian tumbuh positif.

Sementara itu, Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI mengajak seluruh pihak tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di Indonesia tahun 2023.

“Dalam menyongsong Tahun Baru 2023, mari tetap bersemangat mengerjakan pembangunan di negeri tercinta kita Indonesia dengan terus memupuk optimisme dan keyakinan akan hari esok yang lebih baik,” ucap Wapres dalam tayangan video yang diunggah melalui akun Instagram @setwapres.ri.

Ma’ruf Amin bilang, dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, niscaya ikhtiar dan kerja keras bangsa akan berbuah kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat.

“Selamat tahun baru 2023 bagi kita semua, tetaplah menjaga protokol kesehatan, termasuk dalam merayakan pergantian tahun ini, demi keselamatan kita bersama,” katanya.

Dia pun berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua upaya bangsa untuk membangun Indonesia yang damai dan sejahtera.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs