Selasa, 27 Februari 2024

Taspen dan Korpri Sinergi Optimalkan Layanan Jaminan Sosial ASN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi. Kantor Pusat PT TASPEN (Persero). Foto: Taspen

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) dan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bersinergi mengoptimalkan layanan Program Jaminan Sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) di seluruh Indonesia.

“Sinergi yang dihadirkan Taspen bersama Korpri melalui beberapa program diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan ASN di Indonesia selama mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ariyandi Direktur Operasional Taspen di Jakarta, Rabu (29/11/2023) dikutip Antara.

Ariyandi mengatakan, Taspen terus berupaya meningkatkan efektivitas proses bisnis perusahaan, melalui penguatan teknologi digital yang agile, andal, aman, dan terintegrasi.

Taspen mempunyai empat program, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun untuk memastikan kesejahteraan ASN di Indonesia terjamin, sejak menjabat sebagai ASN aktif hingga memasuki masa pensiun.

Dengan menghadirkan inovasi layanan dan program berbasis digital, Taspen berupaya mendekatkan diri dengan peserta, salah satunya melalui aplikasi Taspen One Hour Online Service (TOOS).

Selain itu, Taspen memudahkan ASN untuk mendapatkan rumah pertama melalui Program ASN Housing. TASPEN juga memiliki Program Wirausaha Pintar yang dapat meningkatkan kesejahteraan pensiunan ASN. Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta.

Dengan total sebanyak 6,74 juta peserta Taspen, di mana 3,68 juta peserta ASN aktif dan 3,06 juta peserta pensiunan, Taspen aktif berupaya mengikuti perkembangan teknologi dan berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga, sehingga dapat berjalan bersama dengan satu tujuan yang sama.

Hingga Oktober 2023, Taspen memiliki sebanyak 57 kantor cabang, 44 mitra bayar, lebih dari 17.849 titik layanan Taspen, dan lebih dari 3 juta titik layanan digital Taspen.

Sementara Zudan Arif Fakrulloh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) mengatakan, sejalan dengan yang dilakukan pemerintah, Korpri mendorong empat program utama, yakni peningkatan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karir dan bantuan hukum ASN, dan peningkatan kesejahteraan ASN.

“Kerja sama Taspen dan Korpri dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan ASN di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Taspen dan Korpri berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang akan memudahkan ASN dalam mendapatkan manfaat dari program utama Taspen maupun program tematik khusus bagi para ASN. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs