Jumat, 26 April 2024

Tebing Kapur 40 Meter di Paciran Lamongan Longsor, Timpa Dua Rumah

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Warga yang terdampak oleh longsor dari tebing kapur, menerima bantuan dari para petugas dan aparat, Lamongan, Sabtu (11/3/2023). Foto: BPBD Jatim

Tebing setinggi 40 meter di Desa Paciran Kabupaten Lamongan mengalami longsor dan menimpa dua rumah warga hingga mengalami kerusakan, pada Jumat (10/3/2023) malam kemarin.

Gatot Soebroto Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur mengatakan dua rumah warga itu milik Agus dan Nurul. Akibat longsor itu, rumah warga mengalami kerusakan sedang. Namun dua motor mereka rusak parah akibat longsor.

“Longsor disebabkan oleh tebing kapur bekas galian di titik C yang sudah tidak lagi beroperasi dan secara tiba-tiba menimpa rumah warga,” kata Gatot waktu dikonfirmasi suarasurabaya.net, Sabtu (11/3/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kemarin malam tersebut. Gatot menuturkan kalau penghuni rumah berhasil selamat usai bongkahan batu kapur itu menimpa rumah mereka.

Sedangkan kerugian akibat longsor itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Namun pihak BPBD telah memberikan bantuan berupa paket sandang dan paket sembako kepada warga terdampak.

Dari informasi yang dihimpun, pihak kepolisian Polsek Paciran tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab tebing kapur setinggi 40 meter itu longsor.(wld/abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs