Kamis, 25 April 2024

Tidak Ada Konvoi Melintas di Bundaran Waru Jelang Tahun Baru

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Situasi batas kota Surabaya di Bundaran Waru, Surabaya yang tidak dilakukan penyekatan oleh petugas Polisi, Sabtu (31/12/2022) malam. Foto : Wildan Pratama suarasurabaya.net

Petugas kepolisian yang berjaga di pos pengamanan Bundaran Waru tidak melakukan penyekatan di batas Kota Surabaya hingga menjelang pergantian tahun 2023.

Dari pantauan suarasurabaya.net sejumlah kendaraan pribadi, transportasi publik dan kendaraan angkutan masih bisa masuk ke Kota Surabaya.

Kemudian terdapat petugas gabungan yang berjaga di pos pengamanan, di antaranya dari petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, hingga petugas BPBD Kota Surabaya.

Sementara itu, AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya menyampaikan kalau penyekatan hanya dilakukan untuk menghalau kelompok konvoi yang akan masuk ke Kota Pahlawan.

“Maksud dari penyekatan itu bukan untuk membatasi masuknya warga ke Kota Surabaya, tapi lebih untuk mencegah munculnya gangguan Kamtibmas akibat dari konvoi,” kata Arif waktu ditemui di pos pengaman, Sabtu (31/12/2022).

Kata Arif, kalau ditemukan konvoi ataupun gangguan lalu lintas bakal dilakukan tindakan tegas oleh pihak kemanan. Salah satunya, mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan dikendarai oleh anak di bawah umur.

Sementara itu, sejak pukul 17.00 sore tadi hingga sekarang beberapa lalu lintas yang dipantau lewat pos pengamanan terpantau lancar. Namun di beberapa titik di pusat kota terdapat kerumunan massa yang hendak merayakan tahun baru. Salah satunya di Taman Bungkul.

Kemudian, dalam kurun waktu satu minggu sebelumnya Polrestabes Surabaya telah menindak kurang lebih 480 pelanggaran, dan 27 di antaranya telah diamankan kendaraannya.(wld/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs