Sabtu, 4 Mei 2024

Tiga Ribuan Jemaat Ikuti Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Kristus Raja Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ibadah misa kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (18/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tiga ribuan jemaat melaksanakan misa kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Kristus Raja Jalan Residen Sudirman, Kota Surabaya, Kamis (18/5/2023).

Ibadah misa digelar tiga kali pukul 06.00 WIB, 09.00 WIB dan 18.00 WIB. Tiap sesi diperkirakan diikuti seribuan orang.

Pantauan suarasurabaya.net pukul 10.00 WIB misa masih berlangsung, dan jemaat membludak hingga luar gereja.

Markus Marcelinus Hardo Iswanto, Romo Gereja Katolik Kristus Raja menyebut, hal tersebut dikarenakan pada pukul 09.00 WIB adalah jam pelayanan paling favorit.

“Sekarang ini pandemi sudah berakhir, tentu (jumlah jemaat) meningkat. Tahun lalu agak khawatir, sekarang sudah gak khawatir. Sehingga mereka meningkat jumlahnya,” terang Romo Hardo saat ditemui di lokasi.

Romo Yohanes Widayaka memimpin misa Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya, Kamis (18/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Misa yang dipimpin Romo Yohanes Widayaka itu nampak berlangsung khidmat sepanjang ibadah.

Romo Hardo berharap, pelaksanaan misa kali ini semakin memupuk iman umat untuk percaya dan menjalani hidup yang diajarkan Tuhan jadi lebih baik.

“Merayakan Tuhan bangkit naik ke surga. Maknanya bahwa martabat Yesus sebagai Allah sungguh-sungguh kita yakini imani dan punya makna bagi umat, supaya mereka makin percaya dan mampu meneladani hidup yang diajarkan Tuhan jadi lebih baik,” tambahnya lagi.

Para jemaat yang hadir, juga diharapkan terus optimistis menjalani hidup di dunia ke depan.

“Ini menggunakan semangat iman menghadirkan kasih di tengah masyarakat agar membawa warta kegembiraan kebahagiaan. Itu berkat iman kepada persatuan Allah dan rasul,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs