Sabtu, 20 April 2024

Tim SAR Sediakan 4 Dokter Spesialis ke Lokasi Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tim SAR sudah berada di lokasi jatuhnya Helikopter yang ditumpangi Irjen Pol Rusdi Hartono Kapolda Jambi dan pejabat di Kerinci, Jambi, Senin (20/2/23). Foto: Antara/ Tim SAR

Tim SAR gabungan telah menyediakan empat tenaga medis, terdiri atas dokter spesialis untuk diturunkan langsung ke lokasi kecelakaan helikopter Polairud yang ditumpangi Irjen Pol Rusdi Hartono Kapolda Jambi dan rombongan di perbukitan Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Kombes Pol dr. El Yandiko Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi di Jambi, Senin (20/2/2023), mengatakan dalam proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi akan dikirimkan empat dokter spesialis ke lokasi jatuhnya helikopter.

“Tim kesehatan ada empat orang, ada dokter bedah dan dokter anestesi,” katanya.

Setelah berhasil diturunkan ke lokasi, pihaknya akan melakukan evakuasi terlebih dahulu terkait kondisi di lokasi.

Ia menambahkan jika nanti dibutuhkan penanganan di lapangan, dokter akan menangani terlebih dahulu agar kondisi seluruh penumpang helikopter jatuh stabil.

Melansir dari Antara, hingga saat ini, tim evakuasi jalur darat telah tiba di lokasi jatuhnya helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Tim evakuasi jalur darat telah berhasil menemukan lokasi jatuhnya helikopter rombongan Kapolda Jambi sekitar pada pukul 10.00 WIB, Senin.

Saat ini, rombongan Kapolda Jambi masih menunggu bantuan tim evakuasi jalur udara.

Sebelumnya, tim evakuasi jalur udara telah menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim evakuasi jalur udara telah memasok makanan, selimut serta power bank untuk Kapolda Jambi dan rombongan.

Tim I evakuasi jalur udara dipimpin AKBP Frans dari Dirpoludara Baharkam Polri.

Selain itu, sekitar pukul pukul 07.00 WIB tim SAR gabungan 17 personel dengan menggunakan heli PK-BST bersiap berangkat proses evakuasi ke lokasi kejadian.

Mereka terdiri atas tiga orang, Dokpol dua orang, Brimob enam orang, dan crew helikopter enam orang akan melakukan manuver dan pencarian di sekitar lokasi mendarat darurat helikopter Kapolda Jambi dan rombongan di Bukit Tamiai.

kronologis kejadian berawal Minggu 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan Jusuf Kalla Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kerinci.(ant/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs