Minggu, 19 Mei 2024

Tingkatkan Pelayanan, Polrestabes Surabaya Luncurkan Mobil Olah TKP Presisi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mobil olah TKP Presisi. Foto : Istimewah

Satlantas Polrestabes Surabaya meluncurkan mobil olah TKP Presisi dan dua mobil patwal baru. Kombes Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya mengatakan, tiga mobil tersebut dihadirkan untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas untuk masyarakat.

“Kami luncurkan mobil TKP Presisi dan mobil patwal bersama Forpimda. Kendaraan Satlantas terakhir pada tahun 2013, alhamdulillah Hari Bhayangkara ke-77 ini kita mendapat tambahan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kombes Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya, pada Sabtu (1/7/2023).

Mobil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) ini bukan hanya sekedar olah TKP biasa tetapi dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir seperti Body Cam yang dapat dilihat secara live oleh pimpinan di posko atau Command Center, penanganan olah TKP bisa diasistensi secara virtual oleh first line supervisor.

Selain itu mobil ini dapat memberikan pelayanan pemeriksaan di tempat (on the spot) sehingga saksi tidak perlu datang ke kantor polisi cukup di dalam mobil karena mobil ini dilengkapi dengan laptop dan printer serta perangkat penanganan TKP lainnya.

“Optimalisasi teknologi informasi pada mobil olah TKP Presisi ini menjadi satu langkah Polantas Presisi dalam meningkatkan kualitas pelayanan.” tutut AKBP Arif Fazlurrahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya yang turut mendampingi Kapolrestabes Surabaya.

Keluhan saksi mata laka lantas selama ini adalah tidak adanya waktu untuk memberikan keterangan dikarenakan bersamaan dengan waktu kerjanya dan kesibukan lainnya, hal ini pun disetujui oleh Supandi penjual dawet samping balai kota.

“Leres pak (betul pak) kadang kadang wedi (takut) kalau disuruh jadi saksi karena jauh dan makan waktu, dengan adanya mobil ini jadi kepenak (enak) pak, apa yang ditanyakan di lokasi langsung diperiksa si tempat,” pungkas Sutandi. (dvn/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs