Minggu, 16 Juni 2024

Tinjau Lokasi Puting Beliung di Wage, Gus Muhdlor Pastikan Pemkab Bantu Perbaikan Rumah Warga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo waktu meninjau rumah warga yang terdampak angin puting beliung, di Desa Wage, Kecamatan Taman, Minggu (9/4/2023). Foto: sidoarjokab.go.id

Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Desa Wage, Kecamatan Taman pada Sabtu (8/4/2023) lalu. Akibatnya, dilaporkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Sebagai bentuk kehadiran pemerintah, Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, pada Minggu (9/4/2023) kemarin, langsung melakukan peninjauan ke rumah para warga yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan bantuan sementara berupa sembako, Gus Muhdlor sapaan akrabnya juga memerintahkan kepada para pejabat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, diantaranya dari BPBD, P2CKTR, Dinsos dan Baznas yang ikut hadir segera melakukan penanganan.

“Saya minta dinas terkait untuk segera menyelesaikan pendataan korban agar bantuan sosial serta perbaikan rumah bisa segera dikerjakan,”ujar Gus Muhdlor seperti dikutip sidoarjokab.go.id, Senin (10/4/2023).

Sementara dalam akun instagram pribadinya @ahmadmuhdlorali, Bupati Sidoarjo itu juga membagikan momen saat meninjau rumah salah satu warga atas nama Tedjo, yang ternyata sudah dua kali rusak tersapu angin puting beliung.

“Untungnya kerusakannya tidak berat, hanya atap rumahnya saja yang lepas disapu angin. BPBD akan segera memberikan bantuan perbaikan,” tulisnya.


Dia juga berpesan untuk warga lainnya agar tetap waspada karena meski puncak musim hujan sudah lewat, potensi bencana lain masih ada. “Tetap semangat semuanya. Semoga semua terhindar dari musibah dan marabahaya,” ujarnya.

Dalam peninjauan tersebut, Gus Muhdlor juga menyempatkan diri melihat kondisi SDN 1 Wage dan mendengarkan aspirasi para guru sekolah tersebut. Adapun keluh kesah yang disampaikan terkait kondisi gedung sekolah yang dinilai kurang layak.

Keluhan para guru itu diterima dan bakal segera ditindaklanjuti dengan segera dilakukan perbaikan. Dengan begitu ia berharap para pelajar di SDN 1 Wage bisa belajar dengan nyaman dan aman.

“Saya tadi juga meminta dinas terkait untuk memberikan atensi lebih terhadap kondisi sekolah SDN 1 Wage,” pungkasnnya. (bil/rst)

Berita Terkait

Kurs
Exit mobile version