Jumat, 3 Mei 2024

Tol Jakarta Menuju Timur Masih Diberlakukan One Way Hingga Rabu Siang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi - Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Cikampek Utama pada Selasa (18/4/2023) malam dalam rangka arus mudik. Foto: Jasa Marga

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dari tol Jakarta menuju arah timur masih diberlakukan hingga Rabu (19/4/2023) pukul 12.00 WIB.

Jasa Marga dalam keterangannya menyebut, alasan one way diperpanjang karena berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari Jakarta menuju ke arah timur, pantauan visual CCTV dan laporan petugas kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga Rabu pagi, one way di hari pertama mudik yang dijadwalkan selesai pada Selasa (18/4/2023) pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian.

“Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way diperkirakan akan berakhir pada Rabu (19/4/2023) pukul 12.00 WIB. Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way,” demikian keterangan Jasa Marga.

Sementara mengutip akun Instagram NTMC Polri, one way diberlakukan mulai Selasa (18/4/2023) pukul 14.30 WIB dari KM 72 Tol Cipali sampai dengan KM 414 gerbang Tol Kalikangkung.

Pelaksanaan one way dan contraflow, bisa bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian.(dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs