Senin, 29 April 2024

Untag Surabaya Hadirkan Perpustakaan Berisi Koleksi Buku Bung Karno di Graha Sarinah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pengunjung perpustakaan mini Graha Sarinah Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) yang berisi koleksi buku tentang Bung Karno, Rabu (11/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menghadirkan perpustakaan mini berisi koleksi buku tentang Bung Karno, di Graha Sarinah Untag Surabaya.

Eddy Wahyudi Direktur Umum dan SDM Yayasan Pendidikan 17 Agustus (YPTA) Untag Surabaya mengatakan, perpustakaan itu dihadirkan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, terutama bagi para tamu yang berada di Graha Sarina Untag.

“Untuk memperkaya literasi-literasi yang bernuansa kebangsaan, dan prioritas utama memang buku koleksi ini yang berhubungan dengan rekam jejak patriotisme yaitu rekam jejak perjuangan bangsa kita,” ucapnya, pada Rabu (11/10/2023).

Perpustakaan mini itu, lanjutnya, ke depan akan dilengkapi dengan buku-buku tentang sejarah perjuangan bangsa, hingga nilai-nilai budaya Indonesia.

Selain itu, perpustakaan ini juga akan dilengkapi dengan buku-buku aktualitas yang berkaitan dengan masalah lingkungan dan sosial.

“Karena negara ini adalah negara kepulauan, multikultural, multireligius, jadi itu mudah dipecah belah, sehingga dengan literasi mini library ini nanti kita akan memberikan buku-buku yang mengedukasi, terutama yang hadir pada menginap di Guest House Graha Sarinah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang DH Ketua Dewan Pembina YPTA Untag Surabaya, mengatakan bahwa perpustakaan mini itu merupakan bagian dari upaya Untag Surabaya untuk mengembangkan potensi aset yang dimiliki.

“Graha Sarinah ini merupakan aset milik Untag Surabaya yang selama ini digunakan untuk menampung mahasiswa yang sedang mengambil studi lanjut,” kata Bambang.

Bambang berharap, dengan adanya perpustakaan mini itu, Graha Sarinah bisa berdampak baik pada masyarakat, khususnya mahasiswa.

“Kami juga akan terus mengembangkan Graha Sarinah, supaya aset kita bisa didayagunakan secara optimal,” ujarnya.

Seperti diketahui, Graha Sarinah merupakan tempat penginapan yang fokus untuk menampung mahasiswa yang sedang mengambil studi lanjut di Untag hingga jenjang S3 dan juga dosen, yang baru saja dibuka hari ini. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs