Rabu, 1 Mei 2024

Uskup Agung Ucapkan Selamat Idulfitri 1444 H untuk Umat Muslim di Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kardinal Ignatius Suharyo Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), Sabtu (22/4/2023). Foto: KAJ

Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) bersama umat Katolik memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang ditujukan untuk umat Muslim di seluruh Indonesia.

“Bersama dengan umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta, saya Kardinal Ignatius Suharyo dengan tulus dan penuh syukur ingin mengucapkan selamat hari raya 1 Syawal 1444 Hijriah kepada saudara-saudariku umat Islam di Indonesia. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Kardinal Ignatius Suharyo Uskup KAJ di Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

Kardinal Ignatius Suharyo berharap semoga berkah dan pahalanya dapat menjangkau seluruh bangsa dan seluruh semesta.

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Idul Fitri 2023 Masehi jatuh pada Sabtu (22/4).

Penetapan itu dilakukan setelah dilakukan sidang isbat yang digelar di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4).

Ma’ruf Amin Wakil Presiden mengajak masyarakat untuk merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan, dan persatuan.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan. Pertama, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, agar dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat, dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan, dan persatuan,” kata Ma’ruf Amin melalui pesan Idul Fitri 1444 Hijriah pada acara Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (21/4/2023).(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs