Selasa, 30 April 2024

Wali Kota Surabaya Terapkan Kegiatan di Kelurahan-Kecamatan untuk Lokalisir Keramaian Malam Tahun Baru

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat diwawancarai media di sela acara Hari Anak dan Disabilitas Sedunia di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (12/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net, Selasa (12/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat diwawancarai media di sela acara Hari Anak dan Disabilitas Sedunia di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (12/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net, Selasa (12/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bakal menerapkan kegiatan di kelurahan dan kecamatan untuk melokalisir keramaian waktu malam Tahun Baru.

Wali Kota menyebut, rencana yang sudah diterapkan tahun lalu itu terbukti berhasil mengurangi keramaian atau kepadatan ruas jalan protokol di Surabaya.

“Sudah bergerak antara Forkompimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dengan camat dan lurah setempat, jadi nanti dilokalisir soal kegiatan di setiap wilayahnya,” kata Eri, Sabtu (30/12/2023).

Eri membebaskan setiap lurah dan camat mengkreasikan kegiatan untuk warganya, yang terpenting bisa menahan mereka agar tidak keluar memadati jalan kota.

“Insya Allah kami sampaikan posisi itu ada di setiap kecamatan, kami minta camat dan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) membuat kegiatan sehingga bergeraknya di dalam satu kecamatan, supaya tidak berputar di Surabaya,” paparnya.

Eri yakin gerakan bersama ini efektif mencegah kemacetan di dalam kota, termasuk meminimalisir gangguan ketertiban.

“Kalau tahun lalu sama dan itu efektif, ini bukan gerakan sendiri-sendiri tetapi ini gerakan bersama, jadi ada yang skala kota dan skala kecamatan,” bebernya lagi.

Sebelumnya, polisi memastikan tidak ada rencana penyekatan kecuali muncul konvoi atau arak-arakan.

Pemantauan lalu lintas itu akan dilakukan di batas kota dan ruas jalan protokol. Namun, ketika ada konvoi, maka penyekatan langsung dilakukan secara situasional. (lta/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs