Rabu, 28 Februari 2024

Warga Dibantu Anggota TNI Berhasil Gagalkan Upaya Maling Motor di Bungurasih Sidoarjo

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang maling motor diamankan warga dibantu anggota TNI waktu akan melancarkan aksinya di Bungurasih Timur, Sidoarjo, Rabu (6/9/2023). Foto: Rendy via WA SS

Seorang yang maling motor berhasil ditangkap warga yang dibantu beberapa anggota TNI, saat akan melancarkan aksinya di kawasan Bungurasih Timur, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), pada Rabu (6/9/2023) siang.

Rendy pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, penangkapan tersebut berawal dari pemilik motor yang berteriak minta tolong usai memergoki aksi si pelaku berusaha mencuri kendaraan yang terparkir di depan rumah.

“Pemiliknya (yang pertama kali memergoki) kemudian teriak-teriak minta tolong. Kan dia (pelaku) nyuri di depan rumahnya gitu, terus akhirnya kejar-kejaran sama warga dan kebetulan ada anggota TNI yang ikut ngejar, akhirnya kena dia ketangkap depan masjid,” kata Rendy waktu mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu.

Rendy menambahkan, dia beserta warga lainnya yang melakukan penangkapan hanya melihat satu pelaku. Belum diketahui apakah ada lebih dari satu orang pelaku.

“Ini yang ketangkep satu orang, pengakuannya ini tadi cuma sendirian. Tadi ini bapak anggota TNI juga mengamankan supaya tidak dihajar (massa),” jelasnya.

Sementara itu, Kompol Bunari Kapolsek Waru Sidoarjo waktu dikonfirmasi Radio Suara Surabaya membenarkan laporan kejadian tersebut, dan langsung turun ke lokasi. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs