Sabtu, 2 Maret 2024

WhatsApp Siapkan Fitur Status Pesan Suara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Pixabay

WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur mengunggah pesan suara sebagai status di aplikasi pesan instan itu.

Laman WABetaInfo, Rabu (18/1/2023), menemukan fitur status pesan suara sedang diuji coba melalui aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.2.8. Pada aplikasi versi beta itu, sejumlah pengguna bisa mengunggah status pesan suara.

Melansir laporan Antara, Kamis (19/1/2023), fitur tersebut bisa diakses pengguna dengan mengunjungi tab status pada WhatsApp versi beta, dan mengklik ikon teks untuk mengunggah status.

Jika sudah tersedia, pengguna bisa melihat ikon perekam suara pada bagian bawah laman untuk membuat status. WhatsApp memberikan durasi maksimal 30 detik untuk pesan suara.

Platform juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membuang rekaman suara dan mengulang perekaman lagi sebelum membagikan status pesan suara.

Untuk mendengar status pesan suara yang diunggah teman mereka, pengguna juga harus menggunakan aplikasi WhatsApp beta versi terbaru.

Sama seperti status teks dan video, status pesan suara juga akan hilang dalam 24 jam. Pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status pesan suara yang mereka buat. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs