Rabu, 22 Mei 2024

1.500 Goweser Kelilingi Markas TNI AL di Surabaya dalam Navy Fun Bike Hardikal Ke-78

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Goweser saat mulai mengelilingi markas TNI AL di Surabaya dalam dangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Goweser saat mulai mengelilingi markas TNI AL di Surabaya dalam dangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 1.500 goweser yang terdiri dari TNI-Polri dan masyarakat umum mengikuti Navy Fun Bike dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 dengan mengelilingi markas TNI AL Wilayah Moro Krembangan, Surabaya, Rabu (1/5/2024).

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) mengatakan, Fun Bike tersebut digelar dengan menempuh jarak sepanjang 15 kilometer.

“Rutenya memang sengaja di basis, karena kita akan mengenalkan lebih dalam lagi untuk para goweser maupun runner nanti, dan lebih detail lagi bagaimana markas TNI AL, di mana area ini merupakan daerah terbatas diakses oleh publik,” katanya seusai gelaran Fun Bike.

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) saat memberi keterangan kepada awak media sesuai gelaran fun bike di wilayah TNI AL Moro Krembangan, Surabaya, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) saat memberi keterangan kepada awak media sesuai gelaran Fun Bike di wilayah TNI AL Moro Krembangan, Surabaya, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Rute gowes tersebut, melewati Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bundaran Tol Kodiklatal, Jalan Laksda M. Nasir, Perempatan Pos Polisi Perak, Barunawati, Jalan Jakarta, Jembatan Petekan, Jalan Sarwajala, Jalan Raya Hang Tuah, Penjagaan Armada dan Patung Gajah Mada.

Kemudian, rute kembali dari patung Gajah Mada menuju Jalan Werda, Jalan Purwa, Monjaya Armada II, Jalan Penjajahan, Jalan Pangkalan Raya, Jalan Purwa, Jalan Werda, Jalan Raya Hang Tuah, Jalan Sarwa Jala, Jalan Jakarta, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Ikan Mungsing, Jalan Bumimoro, Jalan Moro Krembangan, Penjagaan AAL dan finish di Lapangan Laut Aru AAL.

“Pangkalan Armada II kita lewati, kemudian AAL, Kodiklatal, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dan semua yang ada di Moro Krembangan ini bisa dilihat oleh para masyarakat Surabaya,” ucapnya.

Goweser saat finish di area Lapangan Laut Aru Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Goweser saat finish di area Lapangan Laut Aru Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, Rabu (1/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia mengatakan, Fun Bike merupakan satu dari rangkaian event peringatan Hardikal 2024. Setelah tuntas menggelar gowes, TNI AL masih akan mengadakan beberapa kegiatan lagi, seperti lomba menembak, panahan dan fun run dengan panjang rute 5 km dan 7,8 km yang akan dimulai di Mess Wijaya Kusuma Kodiklatal.

“Untuk fun run ini minggu depan. Ini kegiatan yang dilakukan secara berturut-turut, secara simultan kita kerjakan semua lembaga TNI AL,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kodiklatal, Seskoal, AAL dan STTAL juga akan mengadakan kegiatan pendidikan, yakni seminar sains nasional serta pemecahan rekor muri mewarnai alustsista yang dilakukan oleh prajurit TNI AL dengan tema kemaritiman.

“Kegiatan ini kita kerjakan bersama-sama. Semua lembaga pendidikan angkatan laut melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari pendidikan angkatan laut,” ucapnya.

Seperti diketahui, lanjutan kegiatan Fun Bike, yakni fun run akan diadakan kembali pada tanggal 5 Mei 2024 mendatang, dengan bertempat di lokasi yang sama yakni di wilayah TNI AL Moro Krembangan Surabaya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs