Senin, 24 Juni 2024

18 Ribu Pemudik dari Jakarta Telah Manfaatkan Program Mudik Gratis PT KAI dan BUMN

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Suasana di stasiun pasar Senen, Jakarta. Foto : istimewa

Sebanyak 18 ribu pemudik diberangkatkan secara gratis oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta bersama Kementerian BUMN dari Stasiun Gambir maupun Pasar Senen.

“KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 18.982 penumpang program mudik gratis bersama Kementerian BUMN yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir maupun Pasarsenen dengan berbagai tujuan wilayah di pulau Jawa,” kata Ixfan Hendriwintoko Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, dalam keterangan yang diterima, Senin (8/4/2024).

Kegiatan Mudik Gratis bersama Kementrian BUMN dengan menggunakan moda tranportasi Kereta Api tersebut digelar mulai 2 sampai 8 April 2024, dan diikuti oleh sekitar delapan Perusahaan.

“Berdasarkan data kami tanggal 7 April, ada delapan perusahaan yang berangkat menggunakan moda transportasi kereta api yaitu Bank Mandiri, Paguyuban PJKA, Jasa Raharja, Trans TV, Pama Persada, Kompas, Angkasa Pura, Kompas TV dan Universita Indonesia (UI),” ucap Ixfan.

Adapun Kereta Api yang digunakan dalam program Mudik Gratis bersama Kementerian BUMN, yaitu;

  1. KA Argo Bromo Angrek
  2. KA Argo Lawu
  3. KA Progo
  4. KA Mataram
  5. KA Sembrani
  6. KA Jaka Tingkir
  7. KA Tawang Jaya Premium
  8. KA Argo Semeru
  9. KA Jayakarta
  10. KA Pandalungan
  11. KA Bima
  12. KA Taksaka
  13. KA Jayabaya
  14. KA Argo Dwipangga
  15. KA Brawijaya
  16. KA Bogowonto
  17. KA Bangunkarta
  18. KA Fajar Utama Solo
  19. KA Brantas
  20. KA Majapahit
  21. KA Matarmaja
  22. KA Dharmawangsa
  23. KA Kertajaya
  24. KA Gaya Baru Malam Selatan

Ixfan mengatakan KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang jasa angkutan kereta api, hingga memberikan kesan nyaman dan aman dalam perjalanan mudik 2024 dengan ceria dan penuh makna.

“Dalam angkutan lebaran yang mengusung tema mudik ceria dan penuh makna ini KAI khususnya Daop 1 Jakarta selalu memberikan pelayanan yang prima kepada penumpang dalam kegiatan mudik 2024 tahun ini,” pungkas Ixfan. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
25o
Kurs