Minggu, 28 April 2024

3 Kereta Api Batal Berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi Imbas Banjir Semarang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Penumpang di Stasiun Surabaya Pasarturi membatalkan tiket berangkat imbas banjir di Semarang, Kamis (14/3/2024). Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

Tiga kereta api batal berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi karena banjir di Semarang yang memghambat perjalanan wilayah Daop 4, Kamis (14/3/2024) hari ini.

Luqman Arif Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, hingga Kamis hingga pukul 10.00 WIB, total tiga kereta dari Stasiun Surabaya Pasarturi batal berangkat.

Ketiganya, KA 61 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, KA 235 Airlangga relasi Surabaya Pasarturi-Pasarsenen, dan KA 229 Ambarawa relasi Surabaya Pasarturi-Semarang Tawang Bank Jateng.

Ketiganya memuat total 654 penumpang, dengan penumpang KA 235 Airlangga paling banyak.

“KA 61 Sembrani 73 pelanggan, KA 235 Airlangga 432 pelanggan, dan KA 229 Ambarawa 149 pelanggan,” katanya lewat keterangan pers, Kamis siang.

Ia mempersilakan penumpang bisa membatalkan pesanan di stasiun keberangkatan.

“Penumpang yang telah memiliki tiket bisa melakukan proses pembatalan tiket di loket Stasiun keberangkatan dengan bea kembali 100% diluar bea pesan,” tambahnya.

Selain batal berangkat, ada tujuh kereta api yang terlambat datang dua hingga tiga jam dari jadwal ke Stasiun Surabaya Pasarturi.

“Keterlambatan perjalanan ini terjadi karena perjalanan KA Jarak jauh dari Jakarta tujuan Surabaya Pasarutri dialihkan perjalanannya lewat jalur tengah dan selatan imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang,” katanya lagi.

KA yang mengalami kelambatan, yaitu KA Jayabaya, KA Sembrani, KA Pandalungan, KA Majapahit, KA Argo Anggrek, KA Harina, KA Gumarang.

“Sudah semua. (Yang terganggu) hanya Stasiun Pasarturi, (Stasiun) Surabaya Gubeng gak ada,” tegasnya.

Hingga kini manajemen KAI Daop 8 Surabaya masih menunggu perkembangan banjir surut, jika tidak, akan ada perubahan pola operasi sore nanti di Stasiun Surabaya Pasarturi. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs