Kamis, 2 Mei 2024

3 Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Bus dengan Truk Tronton di Bungah Gresik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kondisi truk yang mengalami kecelakaan dengan bus pariwisata di Jalan Raya Bungah, Gresik, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto: Suhardi untuk suarasurabaya.net

Tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka dalam kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton di Bungah, Gresik, Sabtu (27/1/2024) malam.

Iptu Tita Puspita Agustina Kanit Laka Lantas Polres Gresik menjelaskan, kecelakaan itu terjadi antara bus pariwisata nopol AB 7072 KN dengan truk nopol L 9310 UU.

“Bus melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Pengemudi bus kemungkinan kurang konsentrasi, sehingga melaju ke kanan melewati marka dan menabrak truk yang melaju dari arah sebaliknya,” kata Tita ketika on air di Radio Suara Surabaya, Sabtu tengah malam.

“Untuk sementara korban meninggal dunia berjumlah tiga orang. Sekitar 20 orang lainnya luka-luka. Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina, RS Fathma Medika, dan RSI Mabarrot Bungah,” imbuh Tita.

Sebelumnya, kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Bungah, Gresik pada Sabtu malam.

Zahid pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, kecelakaan diprakirakan terjadi di Desa Kemangi, Bungah sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Zahid, bus pariwisata itu melaju dari arah Lamongan ke Gresik. Sedangkan truk tronton dari arah sebaliknya. Ia menyebut sudah ada petugas di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs