Selasa, 25 Juni 2024

3 WNI Meninggal dalam Insiden Kapal Tenggelam di Korea Selatan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Operasi penyelamatan dilakukan setelah kapal penangkap ikan seberat 20 ton terbalik di perairan lepas pantai selatan kota Tongyeong pada Sabtu (9/3/2024). Foto: Yonhap

Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) meninggal dunia dalam insiden kapal tenggelam di Kota Tongyeong, Korea Selatan, pada Sabtu (9/3/2024) kemarin.

Dilansir dari laman Yonhap, operasi penyelamatan terus dilakukan setelah sebuah kapal nelayan dengan sembilan awak kapal terbalik di kota pesisir selatan Tongyeong.

Dari sembilan awak kapal tersebut, dua di antaranya adalah warga negara Korea Selatan. Sedangkan tujuh lainnya adalah WNI.

Baca Juga: Kapal Tenggelam di Korea Selatan, Dua WNI Dilaporkan Meninggal

Insiden tenggelamnya kapal berbobot 20 ton ini menyebabkan empat orang meninggal dunia dan lima lainnya masih dalam pencarian petugas.

Keempat korban yang ditemukan terdiri dari seorang nakhoda asal Korea Selatan dan tiga awak kapal yang merupakan WNI. Keempatnya dinyatakan meninggal dunia.

Pada saat ini sekitar 20 kapal dan empat pesawat dikerahkan untuk perburuan bawah air untuk mencari lima awak yang hilang. Dari jumlah itu, empat di antaranya adalah WNI. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
25o
Kurs