Minggu, 14 Juli 2024

8 Ribu Pelajar dan Mahasiswa Semarakkan Gelaran Gen Z Beraksi dan Menginspirasi di Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gelaran Gen Z Suroboyo beraksi dan menginspirasi di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Sabtu (8/6/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar delapan ribu pelajar dan mahasiswa dari sekolah dan kampus yang ada di Surabaya menyemarakkan gelaran “Gen Z Suroboyo Beraksi dan Menginspirasi” di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, pada Sabtu (8/6/2024).

Dalam gelaran ini, menampilkan kelas inspirasi yang membahas tentang generasi Z. Mulai dari tips menghadapi tantangan dan peluang zaman sekarang hingga cara membuang hal-hal negatif dalam diri untuk kemajuan diri dan kemajuan kota.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang hadir sebagai pembicara mengatakan, Gen Z merupakan generasi yang harus bisa membuat perubahan untuk masyarakat luas, karena generasi muda saat ini, akan menjadi pemimpin-pemimpin untuk masa depan.

“Saya yakin 2045 pemimpin-pemimpin akan muncul dari kalian (Gen Z). Saya yakin kalian-kalian adalah perubahan dari Surabaya,” katanya saat memberi sambutan.

Gelaran tersebut, kata dia, menjadi momentum yang bagus bagi Gen Z untuk saling mempererat persaudaraan antar pelajar dan mahasiswa, saling belajar, dan saling berkontribusi.

“Gen Z harus berani keluar pendapatnya, karena untuk 2045 yang bisa menjadi pemimpin adalah orang yang berani berpendapat, berani berubah, karena itu yang dibutuhkan oleh Surabaya,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada Gen Z, agar menjadi generasi yang berani mencoba hal baru, dan berani beraksi untuk hal-hal positif baik untuk diri sendiri, maupun Kota.

Dalam gelaran Gen Z ini, selain kelas inspirasi dan talkshow, juga ada hiburan, seperti menyanyi hingga tari-tarian tradisional dan hip hop dance.

Seperti diketahui, dalam kegiatan Gen Z ini, diikuti oleh pelajar dari SMA/SMK di Surabaya, dan beberapa kampus seperti Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (Unair), UPN Veteran Jatim, Universitas Terbuka (UT), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), PENS, UIN Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Poltekkes Kemenkes, hingga Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
23o
Kurs