Minggu, 28 April 2024

AHY Sebut Universitas Airlangga sebagai Center for Leadership

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) saat berada di Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (15/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) mengatakan bahwa Universitas Airlangga (Unair) merupakan center for leadership.

“Unair merupakan kampus yang punya visi center for leadership. Mudah-mudahan terus mencatat kader-kader pemimpin bangsa di masa depan, termasuk juga pemimpin-pemimpin daerah yang diperlukan kepemimpinannya, manajamennya,” katanya saat mengunjunginya Pascasarjana Unair di Surabaya, Jumat (15/3/2024).

Hal itu menurutnya, sesuai dengan cita-cita besar bangsa Indonesia saat ini, yakni berupaya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

AHY yang saat ini menyandang jabatan menteri ATR/BPN sendiri, masih tercatat sebagai mahasiswa S3 Unair. Ia memulai kuliah di kampus Garuda Mukti itu sejak tahun 2021, dan saat ini ia akan fokus untuk menyelesaikan disertasi.

“Tentunya ingin menuntaskan pendidikan di Unair ini, saya masih menyelesaikan disertasi, jadi ini adalah kunjungan kembali ke kampus, tetapi dengan suasana yang agak berbeda. Mudah-mudahan di waktu-waktu ke depan ini, bisa lebih intens lagi, karena kemarin semacam cuti untuk fokus Pemilu, tapi sudah usai semuanya,” jelasnya.

AHY mengangkat isu tentang kepemimpinan transformasional sebagai upaya untuk mengorkrestasi sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ia berharap, bisa segera menyelesaikan tugasnya tersebut, dan bisa mengimplementasikan ilmu yang ia dapatkan di Unair untuk kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa tuntas dengan baik, dan bisa berkontribusi juga, karena yang saya geluti ini juga terkait dengan human capital, sumber daya manusia,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs