Minggu, 19 Mei 2024

Awal Pekan, Cuaca Surabaya dan Jawa Timur Diprakirakan Cerah dan Berawan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Suasana di Jembatan Suroboyo di Kenjeran saat cuaca cerah. Foto : Dok. suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca Surabaya dan sejumlah kota di Jawa Timur (Jatim) cerah dan berawan dengan potensi hujan ringan, Senin (6/5/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net dari prakirawan BMKG Juanda, cuaca pada Senin pagi diprakirakan cerah dan berawan.

Cuaca pada siang hingga sore hari diprakirakan cerah, berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian cuaca pada malam hingga dini hari nanti diprakirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Suhu udara pada hari ini berkisar antara 12 hingga 35 derajat celsius dengan kelembapan udara antara 45 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari arah timur ke tenggara ke dengan kecepatan antara lima hingga 30 km/jam.

Sementara itu, BMKG Tanjung Perak memprakirakan cuaca berawan terjadi di wilayah Perairan Jawa Timur pada Senin hari ini.

Arah angin didominasi dari timur ke selatan dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur 17 knots (33 km/jam), dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knot (31 km/jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0,1-1,3 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0,3-1.0 meter, dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 0,8-2,3 meter. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs