Kamis, 30 Mei 2024

Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang-Mojokerto

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bus Pahala Kencana nopol B 7426 TK terbakar di KM 705 jalur A Ruas Tol Jombang-Mojokerto. Foto: Polres Jombang

Bus Pahala Kencana Nopol B 7426 TK terbakar habis di KM 705 jalur A Ruas Tol Jombang-Mojokerto pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.50 WIB.

“Busnya terbakar habis,” ungkap Bripka Bagus Dwi anggota PJR Jatim 3 ketika mengudara di Radio Suara Surabaya pada Rabu pagi.

Bripka Bagus Dwi yang saat ini berada di lokasi menjelaskan, kebakaran bermula dari bus yang pecah ban. Kemudian percikan api muncul dari gesekan antara velg dengan jalan beton Tol.

“Bus ini berpenumpang 34 orang dan dua kru. Berangkat dari Bandung tujuan Denpasar. Kemudian di KM 705 jalur A, bus pecah ban kanan belakang. Kemudian velg beradu dengan beton jalan. Akhirnya muncul percikan, membakar ban, lalu membakar keseluruhan bus,” cerita Bripka Bagus Dwi.

Bus Pahala Kencana terbakar di KM 705 Tol Jombang-Mojokerto, Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.50 WIB. Foto: Agus Marsudi via WhatsApp Suara Surabaya

Ia mengungkapkan, sang sopir sebenarnya telah menepikan bus ke bahu jalan. Kemudian memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada di bus.

“APAR di bus sudah digunakan, tapi tidak cukup untuk memadamkan api,” ungkap Bripka Bagus Dwi.

Bripka Bagus Dwi menyebut, tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Satu dari Jombang, satu dari Pemkab Mojokerto, dan satu milik pengelola tol.

“Saat ini sudah dalam proses pendinginan. Lalu lintas di lokasi sudah lancar. Lajur lambat dan bahu jalan sudah kami tutup sementara di 200 meter dari lokasi kejadian,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Bripka Bagus Dwi, unit bus pengganti telah diluncurkan dari Malang. Penanganan kecelakaan ini ditangani Polres Jombang. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs