Senin, 29 April 2024

Cuaca di Sebagian Besar Wilayah Jatim Diprakirakan Hujan Lebat Hari Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi sebuah mobil yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian besar wilayah di Jawa Timur (Jatim) berpotensi hujan seharian ini, Minggu (17/3/2024).

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, hujan diprakirakan turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Pada pagi hari, hujan diprakirakan mengguyur wilayah Gresik, Tuban, Bojonegoro, Malang, Pasuruan, Bondowoso dan Banyuwangi.

Kemudian pada siang hingga sore, hujan berpotensi mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung.

Kemudian Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sementara pada malam hari hujan masih akan berlanjut mengguyur wilayah Gresik, Malang, Probolinggo, Jember, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep. Sedangkan untuk, Senin (18/3/2024) dini hari, hujan akan turun di wilayah Surabaya, Gresik, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Suhu udara Jatim hari ini, berkisar antara 15 sampai 33 derajat celcius dengan kelembapan udara 65 hingga 100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam. (ike/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs