Senin, 29 April 2024

Cuaca di Sebagian Wilayah Jatim Diprakirakan Hujan Lebat Hari ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah di Jawa Timur berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, pada Minggu (10/3/2024)

Menurut keterangan BMKG Juanda yang diterima suarasurabaya.net, cuaca pada pagi, siang, sore, dan malam hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Kemudian, pada dini hari cuaca diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Wilayah yang diprakirakan hujan deras pagi ini adalah Lumajang, Situbondo dan Banyuwangi. Sementara untuk siang dan sore hari, hujan deras diprakirakan akan mengguyur Magetan, Bondowoso dan Situbondo.

Selain itu, hujan deras pada malam hari juga akan mengguyur Pacitan, Lumajang dan Jember. Sedangkan pada dini hari, hujan diprakirakan turun di Lumajang.

Suhu udara akan berkisar antara 14 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 55 hingga 100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 5 sampai 40 km per jam.

Sementara itu, BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya juga memprakirakan cuaca di sebagian besar perairan Jawa Timur hari ini berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Arah angin didominasi dari Barat ke Barat Laut, kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 35 knot (65 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 36 knot (67 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.3-1.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.5-2.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.5-4.0 meter. (ike/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs