Minggu, 5 Mei 2024

Dies Natalis ke-41, Undika Kampanyekan Urban Farming Keliling Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gedung Universitas Dinamika (Undika) Stikom Surabaya. Foto: Undika

Universitas Dinamika (Undika) Stikom Surabaya akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau dies natalis ke-41 dengan mengkampanyekan peduli lingkungan, pada Selasa (30/4/2024).

Nirra Swastika ketua pelaksana mengatakan, rangkaian kegiatan dies natalis tahun ini akan diawali dengan pawai motor listrik keliling kota Surabaya dengan membawa campaign dukung eco green dan Indonesia Emas 2045, untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Ditargetkan dalam pawai ini akan diikuti 41 motor listrik dari beberapa komunitas di Surabaya bersama dengan mahasiswa. Kami juga akan membagikan biji dan bibit melon emas sejumlah 41 kantong kepada para masyarakat umum,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (25/4/2024).

Dia mengatakan, melom emas dipilih sebagai upaya menggalakkan urban farming atau pertanian di wilayah perkotaan.

“Harapannya, pembagian biji dan bibit melon emas bisa membantu memberikan awareness kepada masyarakat mengenai program Pemerintah Kota Surabaya yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pertanian serta meningkatkan komoditas unggulan buah melon emas di Surabaya,” katanya.

Sementara itu, Budi Jatmiko Rektor Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) menjelaskan, dies natalis tersebut mengusung tema “Bersatu, Berbenah, dan Berubah Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema itu diusung sebagai ajakan untuk terus bersatu serta berbenah dalam menghadapi perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan selalu siap dengan segala bentuk perubahan yang ada khususnya di dalam dunia pendidikan.

“Sehingga, kami mampu menjadi kampus yang bisa menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dan berkontribusi mensukseskan program pemerintah dalam menyiapkan SDM Unggul untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045,” ujar Budi.

Rencananya, rute pawai dimulai di Undika menuju Jalan Raya Prapen, Jalan Margorejo, Kebun Binatang Surabaya, Jalan Darmo, Tunjungan Plaza, Gedung Negara Grahadi, Taman Surya, RSUD Dr. Soetomo, LLDIKTI Wilayah VII, dan kembali ke Universitas Dinamika diperkirakan pukul 11:00 WIB.

Sedangkan pembagian biji dan bibit melon emas, akan dilaksanakan di depan area Kebun Binatang Surabaya.(ris/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs