Kamis, 9 Mei 2024

Driver Lansia Dilarikan ke Rumah Sakit usai Mobilnya Kecelakaan hingga Terbalik di Jemursari Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga mencoba mengevakuasi mobil yang terbalik usai kecelakaan di Jalan Raya Jemursari, Surabaya hingga menutup hampir seluruh akses jalan, Sabtu (27/4/2024). Foto: Command Center Surabaya

Sebuah mobil terbalik usai menabrak pohon di Jalan Raya Jemursari, Surabaya, mengarah ke Prapen, tepatnya di depan sebuah klinik Prodia, Sabtu (27/4/2024) pagi, sekitar pukul 07.20 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang lansia perempuan yang juga driver mobil Toyota Soluna tahun 1994 nopol nopol L 1906 IT dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di bagian kepala.

Yulian Zulkarnain saksi di lokasi menceritakan kondisi mobil sudah oleng beberapa ratus meter sebelum menabrak pohon, dengan kecepatan kurang lebih 60 km per jam.

“Ketika saya masuk ke kantor sebelahnya Prodia, gak lama beberapa detik, mobil ini nabrak sebuah pohon di depannya Prodia. Ketika nabrak kondisinya kurang lebih kecepatan sekitar 60-70 km per jam,” kata Yulian kepada Radio Suara Surabaya.

Dia mengatakan, setelah menabrak pohon tersebut mobil sempat menyerempet mobil lain yang terparkir dan  langsung terbalik hingga menutup sebagian akses jalan.

Setelahnya, dia bersama warga setempat langsung menghubungi petugas Command Center 112 untuk mengevakuasi korban, yang kondisinya tertelungkup dan posisi tubuhnya hampir sebagaian keluar dari mobil.

“Setelah petugas BPPD ada, baru kita berani evakuasi, dan ada salah satu dokter dari Prodia ikut keluar untuk mengecek kondisi ibu-ibu tersebut, dan kondisinya masih bagus,” jelasnya.

Dari pemeriksaan petugas, kata dia, diduga korban kelelahan setelah berolahraga karena kondisi korban memakai kaos olahraga dan celana training.

Sementara Aprilia petugas Command Center Surabaya dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, merinci identitas korban yakni RR AA (69 tahun), warga Kutisari, Tenggilis Mejoyo. Korban terindikasi mengalami patah hidung, dengan tangan dan kaki kiri sulit digerakkan.

“Setelah dilakukan penanganan selanjutnya pasien dirujuk ke RS Ubaya. Keluarga berhasil dihubungi selanjutnya merapat ke RS,” jelasnya. (bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs