Rabu, 8 Mei 2024

Hari Ketiga, Jemaah Salat Tarawih Masjid Kemayoran Surabaya Didominasi Anak Muda

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jemaah di Masjid Kemayoran Surabaya didominasi para pemuda pada hari ketiga tarawih, Rabu (13/3/2024). Foto: Firman Magang suarasurabaya.net

Para pemuda Surabaya memadati Masjid Roudhotul Musyawarah atau lebih dikenal Masjid Kemayoran Surabaya untuk mengikuti salat Tarawih di hari ketiga bulan suci Ramadan. Jemaah anak-anak muda bahkan sudah berkumpul sebelum buka puasa, untuk mengikuti kajian rutin di masjid tersebut.

Abu Suja salah satu pengurus Masjid Kemayoran mengakui jika pada bulan Ramadan tahun ini, jemaah muda lah yang mendominasi salah satu masjid tertua di Surabaya ini.

“Untuk jemaah kebanyakan kita anak-anak muda, itu sangat bagus di tengah perkembangan teknologi jaman sekarang,” jelasnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (13/3/2024).

Abu juga berharap, anak muda di Surabaya semakin giat melakukan aktivitas di masjid, bukan hanya di Bulan Ramadan tapi di hari-hari biasa juga.

“Semoga ini menjadi awal untuk anak muda agar sering datang ke masjid, meramaikan masjid dan ikut aktif dalam kegiatan yang diadakan di masjid,” katanya

Abu juga mengatakan, jika Masjid Kemayoran akan selalu ramai dipadati jemaah saat Bulan Ramadan.

“Jemaah Masjid Kemayoran akan selalu konsisten di waktu bulan puasa seperti ini, bahkan setiap hari jumlahnya akan bertambah,” kata Abu, Rabu (13/3/2024).

Pada 10 hari terakhir, lanjutnya, akan ada qiyamulail untuk menambah kegiatan yang kosong pada Bulan Ramadan.

“Selain kajian, nanti usai salat tarawih ada tadurus dan pada malam 10 akhir bulan Ramadan akan ada qiyamulail untuk menambah kegiatan di Masjid Kemayoran.” pungkasnya. (man/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs