Rabu, 22 Mei 2024

Jokowi Batal ke Surabaya untuk Sematkan Penghargaan ke Gibran dan Bobby

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Joko Widodo Presiden. Foto: BPMI Setpres

Joko Widodo Presiden batal menyematkan penghargaan wali kota berprestasi kepada Gibran dan Bobby yang notabene anak dan menantunya di Surabaya besok, Kamis (25/4/2024).

M. Fikser Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya membenarkan, tiba-tiba kemarin Jokowi membatalkan hadir karena agenda lain.

Meski begitu, Pemkot Surabaya tetap melakukan persiapan sesuai standar kehadiran Presiden yang sudah dimulai sejak kemarin, Selasa (23/4/2024).

“Informasi terakhir yang kita terima juga begitu, beliau (Presiden Jokowi) ada agenda lain. Di kita (acara puncak peringatan Hari Otoda) Mendagri terakhir (yang hadir), kita belum tahu persis lagi perubahan. Tapi standar itu tetap kita lakukan persiapan-persiapan,” bebernya, Rabu (24/4/2024).

Adapun informasi batalnya kehadiran Jokowi itu, lanjut Fikser, disampaikan kementerian. “Kemarin waktu gladi kotor kami sudah dapat informasi itu, belum ada kepastian,” imbuhnya.

Pejabat tertinggi sejauh ini yang terkonfirmasi, yakni Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sementara Ma’ruf Amin Wakil Presiden belum ada kepastian.

“Kami belum tahu. Kalau kami masih terus ikuti proses dari Kemendagri,”tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan akan hadir di puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang dituanrumahi Surabaya besok, Kamis (25/4/2024), di Balai Kota Surabaya. Dalam agenda itu, ia akan menyematkan penghargaan kepala daerah berprestasi, satu gubernur dan 14 bupati/wali kota.

Selain Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta anaknya yang juga sebagai calon Wakil Presiden terpilih 2024, dan Muhammad Bobby Alif Nasution Wali Kota Medan menantunya akan diberi penghargaan sebagai wali kota berprestasi. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
27o
Kurs