Jumat, 3 Mei 2024

Jokowi Presiden Optimistis Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia Bisa Digelar di IKN

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau proyek pembangunan di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden merencanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Indonesia terpusat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Usai melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur, Presiden menyatakan optimistis bisa menggelar upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

“Saya optimistis, Insya Allah 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari Kemerdekaan Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” ujarnya di kawasan IKN, Rabu (17/1/2024).

Menurut Jokowi, pembangunan IKN terus berjalan seiring makin banyaknya investasi yang masuk. Salah satunya, pembangunan Hotel Jambuluwuk Nusantara yang dimulai hari ini.

Kepala Negara juga menyambut baik pembangunan Logistik Hub PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya yang akan melengkapi fasilitas di IKN.

“Urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya. Yang belum ada saya kira akan ditambah fasilitas akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara,” tegasnya.

Lebih lanjut, Presiden menyebut beberapa waktu ke depan akan ada 8 sampai 10 proyek yang setiap bulannya mulai dikerjakan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, banyak investor baik dalam mau pun luar negeri yang antre untuk membangun di IKN.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs