Senin, 27 Mei 2024

Kapolri Sebut Empat Keluarga Jalani Antemortem Terkait Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri meninjau korban kecelakan KM 58 di RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Foto: Divisi Humas Polri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri meninjau korban kecelakan KM 58 di RSUD Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). Foto: Divisi Humas Polri

Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri menyampaikan saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban meninggal dalam peristiwa kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Mungkin perlu saya jelaskan bahwa saat ini yang dilaksanakan oleh kepolisian khususnya dan juga dibantu TNI dengan pemerintah daerah dan Kemenhub, kita sedang melakukan upaya untuk mendapatkan ciri-ciri dari korban yang meninggal di KM 58,” kata Kapolri dilansir Antara pada Senin (8/4/2024).

Dalam kunjungannya bersama Jenderal Agus Subiyanto Panglima TNI dan Budi Karya Sumadi Mentri Perhubungan (Menhub), Kapolri menyampaikan perkembangan terbaru terkait identifikasi korban kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada empat keluarga yang menjalani proses antemortem atau pengumpulan data korban. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi 12 korban meninggal dalam kecelakaan itu yang kondisinya hangus terpanggang, karena saat kecelakaan terjadi kebakaran pada mobilnya.

“Jadi saat ini sedang berlangsung. Sudah ada empat keluarga yang saat ini sudah melaksanakan kegiatan antemortem,” katanya.

Untuk pihak keluarga lainnya diharapkan bisa datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Keluarga dari korban yang lain, tentunya sedang kami tunggu. Kami juga berupaya untuk menghubungi pihak keluarga korban,” katanya.

Untuk sementara ini baru ada dua korban yang telah dikenali identitasnya, yakni berasal dari Ciamis dan berasal dari Bogor.

“Kemudian saat ini untuk upaya selanjutnya adalah melakukan pemberian pelayanan terkait dengan proses pengambilan jenazah yang artinya akan diambil oleh keluarga,” katanya. (ant/azw/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs