Rabu, 17 Juli 2024

Kebakaran Rumah di Karah Surabaya Diduga Berasal dari Pembakaran Sampah Tetangga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi petugas sedang memadamkan api yang membakar sebuah bangunan. Foto: iStock

Sebuah rumah di Jalan Karah IV Surabaya dilalap si jago merah pada Senin (17/6/2024) sore. Insiden ini diduga karena seseorang yang membakar sampah di samping rumah tersebut.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net dari Command Center 112 Surabaya, informasi terkait kebakaran itu diterima sekira pukul 15.19 WIB.

Tujuh menit berselang, unit tempur dari pos Jambangan tiba di lokasi kejadian untuk memulai proses pemadaman.

Sebanyak sepuluh unit tempur dan lima unit tim rescue diterjunkan untuk memadamkan si jago merah di rumah dua lantai tersebut.

Api pokok berhasil dipadamkan pada 15.42 WIB. Sedangkan proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif sekira pukul 16.31 WIB.

“Awal api berasal dari halaman kosong belakang yang sering melakukan aktivitas bakar-bakar sampah dan tumpukan kayu bekas bangunan oleh tetangga. Namun api membesar sampai menyambar bangunan lantai dua rumah terdekat dengan api,” bunyi keterangan resmi Command Center 112 Surabaya.

Dijelaskan bahwa bangunan yang terbakar merupakan lantai dua di rumah tersebut. Atap yang terbuat dari asbes pun sudah roboh. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
24o
Kurs