Minggu, 16 Juni 2024

Kedatangan Jemaah Haji Indonesia Gelombang II Dimulai 24 Mei

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Ilustrasi - Petugas membantu melayani jemaah haji Indonesia ketika mendarat di bandara. Foto: Kemenag

Periode keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua segera dimulai. Jemaah akan diberangkatkan dari embarkasi di Indonesia menuju King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah mulai 24 Mei hingga 10 Juni 2024.

Selepas mendarat di Jeddah, jemaah haji Indoensia akan diberangkatkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib.

Menurut Abdillah Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara, petugas haji sudah siap menyambut kedatangan para jemaah Indonesia di KAAIA Jeddah.

Abdillah menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan posko kantor untuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) serta posko kesehatan.

Abdillah menegaskan bahwa tidak ada perbedaan khusus dengan tahun lalu terkait layanan yang akan diterima jemaah di KAAIA Jeddah, utamanya untuk lansia.

“Terkait layanan untuk jemaah haji lansia, kami telah menyiapkan kursi roda dan golf car untuk mobilitas antar gate di bandara. Semua layanan ini gratis dan didedikasikan untuk jemaah haji lansia,” tegas Abdillah.

Abdillah menambahkan, kedatangan jemaah perdana di KAAIA Jedaah pada 24 Mei pukul dini hari sekitar pukul 03.30 waktu setempat, yaitu kloter JKG-27 dan PDG-10.

Sementara itu, rencananya jumlah jemaah haji Indonesia gelombang pertama yang tiba di Madinah mencapai 89.115 jemaah. Sementara kedatangan gelombang kedua di Jeddah berjumlah 124.465 jemaah. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs