Minggu, 16 Juni 2024

Kenalkan Citra Baru Pasar Tradisional ke Warga Surabaya, PD Pasar Gelar Lagi Senja Surya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Senja Surya ketiga digelar tahun ini di Pasar Bratang menyambung HJKS. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Kota Surabaya kembali menggelar Senja Surya 3.0 tahun ini, menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Agus Priyo Direktur Utama PD Pasar Surya Kota Surabaya menyebut, upaya mengenalkan ulang citra pasar atau merebranding pasar sebagai tempat nongkrong itu digelar di Pasar Bratang.

Ia berharap sekaligus bisa memperkenalkan produk kuliner hasil produksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Senja Surya 3.0 ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 731. Konsep acara ini adalah memperkenalkan produk UMKM dari Kota Surabaya,” kata Agus Priyo lewat keterangan pers Diskominfo Surabaya, Rabu (22/5/2024).

Tahun ini, melibatkan 15 UMKM kuliner mulai tanggal 20 Mei lalu hingga puncak HJKS 31 Mei.

“Pukul 18.00 sampai 21.00 WIB,” imbuhnya.

Tidak hanya Pasar Bratang, Agus menyebut agenda ini sekaligus sarana me-rebranding 67 pasar tradisional di bawah kelola PD Pasar Surya.

“Kami kenalkan pada masyarakat bahwa pasar saat ini itu nyaman dan aman untuk belanja. Di sini juga untuk mengenalkan Pasar Bratang yang bagus, legendaris, tematik. Ada pasar burung, pasar bunga, dan pasar barang antik,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tahun lalu sudah ada dua pasar yang disulap jadi tempat nongkrong atau gelaran Senja Surya yaitu Pasar Wonokromo dan Pasar Kembang. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
26o
Kurs