Rabu, 29 Mei 2024

Kereta Tabrak Mobil di Rejoso Pasuruan, Empat Orang Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar ketika petugas mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Rejoso, Pasuruan pada Selasa (7/5/2024).

Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan KA Pandalungan dengan mobil di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Rejoso, Pasuruan pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 08.45 WIB.

AKP Agus Prayitno Kasatlantas Polres Pasuruan Kota menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan KA Pandalungan dengan mobil Kijang nopol N 1475 WU.

Menurut keterangan Agus, mobil tersebut berisi tujuh penumpang dengan yang dilaporkan merupakan rombongan salah satu pondok pesantren di Kraton, Pasuruan.

Menurut keterangan petugas, mobil berjalan dari arah selatan ke utara ketika melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Diduga pengemudi mobil tidak memperhatikan kanan dan kiri sehingga tertabrak KA Pandalungan yang berjalan dari arah barat ke timur tujuan Gambir-Jember,” terang.

Dari tujuh penumpang mobil, empat di antaranya meninggal dunia. Keempat korban meninggal berinisial MUN, AID, dan ALW yang meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan korban MAS meninggal ketika dalam perawatan di RSUD dr.R.Soedarsono Kota Pasuruan.

Sementara itu, tiga korban lainnya, yakni Nasruna, M. Afullah, dan M. Rofiq selaku sopir, mengalami luka dan dirawat di Puskesmas Rejoso. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs