Jumat, 17 Mei 2024

KPK Geledah Ruangan Kerja Indra Iskandar Sekjen DPR RI

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Akses masuk Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI dibatasi karena ada penggeledahan Tim KPK, Selasa (30/4/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), siang hari ini, Selasa (30/4/2024), menggeledah ruang kerja Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR RI, yang ada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, dari pukul 13.00 WIB, sampai pukul 16.00 WIB, area Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI dijaga ketat pasukan Pengamanan Dalam DPR.

Akses masuk gedung itu ditutup, dan ada Pasukan Korps Brimob, Polri bersenjata yang mengawal Tim KPK melakukan penggeledahan.

Ali Fikri Kepala Bagian Pemberitaan KPK membenarkan hari ini kegiatan penggeledahan Ruang Kerja Sekjen DPR RI.

Penggeledahan dilakukan untuk mengumpulkan bukti tambahan perkara dugaan korupsi yang sedang ditangani komisi antirasuah.

“Benar, ada kegiatan tersebut dalam rangka pengumpulan bukti perkara yang sedang KPK selesaikan,” ujarnya di Jakarta.

Seperti diketahui, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Rumah Jabatan Anggota DPR RI tahun anggaran 2020.

KPK sudah menaikkan status penanganan kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

Seiring dengan peningkatan status penanganan kasus itu, KPK juga sudah menetapkan tersangkanya.

Para tersangka diduga melakukan sejumlah pelanggaran dalam proses pengadaan barang dan jasa di proyek tersebut. Sehingga, negara mengalami kerugian mencapai puluhan miliaran Rupiah.

Menurut Ali Fikri, ada lebih dari dua orang tersangka yang terindikasi terlibat korupsi. Tapi, dia belum mengungkap detail siapa nama-nama tersangka dan perannya.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs