Selasa, 25 Juni 2024

Kronologi Bos Rental Mobil Dituduh Maling di Pati, Dikeroyok Massa hingga Meninggal Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Polisi bersama salah satu korban penyeroyokan di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah (Jateng). Foto: Polres Pati Polisi bersama salah satu korban penyeroyokan di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah (Jateng). Foto: Polres Pati

Empat orang dikeroyok warga usai mengambil mobil rental di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (6/6/2024). Satu orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Dilansir dari laman resmi Polres Pati pada Sabtu (8/6/2024), kejadian bermula ketika BH (52) warga Cempaka Baru, Jakarta mengajak tiga rekannya, yakni SH (28), KB (54) dan AS (37), mengambil mobil Mobilio miliknya yang dirental seseorang.

Berdasarkan posisi yang terekam di GPS, mobil itu berada di Desa Sumbersoko, Sukolilo, Pati. Kemudian saat tiba di lokasi, mereka menemukan mobil tersebut terparkir di halaman depan rumah milik AG.

“Korban BH membuka dan membawa mobil tersebut dengan kunci cadangan,” terang Kompol M. Alfan Armin Kasat Reskrim Polres Pati.

“Ada warga yang melihat mobil tersebut dibawa, lalu berteriak “maling”, dan mengejar mobil yang dibawa para korban. Kemudian, setelah berhasil dihentikan, para korban keluar mobil dan dipukuli oleh massa,” ungkapnya.

Kasat Reskrim menuturkan, warga kemudian melaporkan ke Polsek Sukolilo. Petugas Polsek Sukolilo Pati mendatangi lokasi mengevakuasi para korban ke RSUD Kayen untuk mendapatkan perawatan medis.

“Akibat dari kejadian tersebut, sekitar pukul 18.30 WIB, salah satu korban yaitu BH meninggal dunia di RSUD Kayen. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka-luka dan saat ini sudah di rujuk di RSUD Suwondo Pati”, lanjutnya.

Setelah melakukan penyelidikan petugas, polisi mengamankan dua orang warga Desa Sumbersuko, Sukolilo, Pati terkait dengan peristiwa dugaan pengeroyokan yang mengakibatkan meninggal dunia untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
29o
Kurs