Minggu, 5 Mei 2024

Lantamal V Surabaya Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Letkol Agus Setiawan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V Surabaya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (27/3/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya kembali mengajak masyarakat memanfaatkan perjalanan mudik lebaran gratis tahun 2024 ke kampung halamannya di wilayah Pulau Jawa, menggunakan kapal perang.

Letkol Agus Setiawan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V Surabaya mengatakan bahwa TNI AL sudah menyiapkan satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) khusus untuk penumpang angkutan, serta pengendara sepeda motor.

Mudik gratis dengan KRI ini akan diberangkatkan dari Jakarta pada 5 April 2024 menuju Semarang. Tiba di Semarang pada 6 April 2024, kemudian perjalanan dilanjutkan menuju pemberhentian berikutnya Kota Surabaya yang dijadwalkan tiba pada 7 April 2024.

“Pendaftaran sudah dibuka, kita siapkan kuota sekitar 1.000 penumpang untuk sementara ini,” katanya saat mengudara di Radio Suara Surabayaa, Rabu (27/3/2024).

Bagi masyarakat yang berminat untuk mudik dengan Kapal Perang TNI AL, lanjutnya, dapat menyiapkan sejumlah persyaratan antara lain, menyerahkan foto copy KTP Pemudik, menyerahkan foto copy STNK dan BPKB sepeda motor, tanda tangan surat bersedia mematuhi peraturan dinas dalam KRI.

Selain itu, pemudik juga dilarang menggunakan sepeda motor listrik dalam program mudik gratis ini.

“Pendaftaran Jakarta di Mako Kolinlamil, Semarang di Mako Lanal Semarang, dan Surabaya di Mako Lantamal V Surabaya,”imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, jika selain mendaftar lewat offline, masyarakat yang jaraknya jauh bisa mendaftar juga lewat nomor yang sudah di sediakan (08336591720). (man/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs