Selasa, 21 Mei 2024

Menparekraf Paparkan Keuntungan Berinvestasi di Indonesia dalam AIM Congress 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Menparekraf saat sesi Round Table Discussion Annual Investment Meeting (AIM) 2024, di Abu Dhabi, Rabu (9/5/2024). Foto: Kemenparekraf

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) memaparkan berbagai keuntungan yang bisa diraih para investor dunia jika menanamkan investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Penyataan tersebut disampaikan Menparekraf RI dalam Annual Investment Meeting (AIM) Congress 2024 di Abu Dhabi, Rabu (9/5/2024).

Melansir laman resmi Kemenparekraf, pada Jumat (10/5/2024), Sandiaga mengatakan AIM Congress 2024 ini menjadi tempat para investor besar dunia yang juga mewakili pemerintahan, swasta, dan komunitas berkumpul untuk mempromosikan investasi.

“Kami menyampaikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sangat dominan. Indonesia pun memiliki kebijakan yang sangat terbuka untuk investasi di berbagai bidang terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Menparekraf.

Ia menjelaskan bahwa setiap menanamkan investasi di Indonesia dapat menciptakan 6 kali lipat lebih banyak lapangan pekerjaan.

“Bukan hanya lapangan pekerjaan biasa, tetapi lapangan pekerjaan yang dikaitkan dengan sustainability, dengan green economy tapi juga dengan women empowerment, memberdayakan perempuan dan juga menciptakan lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan,” bebernya.

Diketahui, ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,05 persen pada tahun 2023. Tingkat PDB pertumbuhan tahunan rata-rata sekitar melebihi 5 persen dalam beberapa dekade terakhir dan diperkirakan akan tetap di atas 5,0 persen pada tahun 2024.

Indonesia juga telah memasuki era bonus demografi, dengan populasi besar mencapai 277 juta pada tahun 2023, dan angkatan kerja besar dengan dua per tiga penduduk adalah usia kerja.

“Kami sangat yakin partisipasi Indonesia di sini, Indonesia semakin memiliki daya tarik dan harapannya semakin banyak investasi untuk di sektor parekraf Indonesia,” pungkas Sandiaga. (ike/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version