Minggu, 5 Mei 2024

Netanyahu Bertekad Tingkatkan Serangan Terhadap Hamas di Rafah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warga Palestina mengeluarkan puing-puing kendaraan bantuan kemanusiaan yang rusak berat, yang menjadi sasaran serangan udara Israel yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, di Deir al-Balah, Gaza, Palestina, Minggu (3/3/2024). Foto: Anadolu Warga Palestina mengeluarkan puing-puing kendaraan bantuan kemanusiaan yang rusak berat, yang menjadi sasaran serangan udara Israel yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, di Deir al-Balah, Gaza, Palestina, Minggu (3/3/2024). Foto: Anadolu

Benjamin Netanyahu Perdana Menteri Israel bertekad akan meningkatkan serangan militer terhadap Hamas di, Rafah, Jalur Gaza, Palestina.

Dalam sebuah pidato via video, Netanyahu mengancam akan mengambil tindakan “dalam beberapa hari ke depan,” tanpa menyebutkan waktu dan tempatnya.

“Kami akan menyerang dengan serangan tambahan yang menyakitkan, dan itu akan segera terjadi,” katanya dilansir Antara, Senin (22/4/2024).

Pemimpin Zionis itu juga mengatakan, dalam beberapa hari ke depan, Israel akan meningkatkan tekanan militer dan diplomatik terhadap Hamas.

“Karena itu merupakan satu-satunya cara untuk membebaskan para sandera dan mencapai kemenangan kami,” kata dia.

Sebelumnya, Netanyahu telah menyatakan bahwa militer Israel akan melakukan serangan darat ke Rafah, meskipun terdapat seruan internasional untuk menahan diri dari tindakan tersebut, karena diperkirakan akan memakan korban jiwa secara besar-besaran pada satu juta lebih warga sipil yang mencari perlindungan di kota bagian selatan Gaza itu. (ant/sya/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs