Jumat, 17 Mei 2024

Panglima TNI Doakan Prajurit yang Bertugas pada Idulfitri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI seusai shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Foto: Antara

Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI mendoakan jajaran prajurit yang bertugas pada Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024), agar senantiasa dilimpahi berkah dan kesehatan.

“Saya ucapkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di mana pun tugasnya berada, saya mengucapkan selamat merayakan Idulfitri. Mudah-mudahan kita di tahun depan bertemu lagi dengan bulan Ramadan,” kata Agus Subiyanto saat ditemui selepas shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu.

Dilansir Antara, Agus juga mengucapkan selamat Idulfitri 1445 H kepada para prajurit, khususnya kepada mereka yang beragama Islam.

“Semoga bulan ini bisa membawa berkah dan kesehatan, dan keselamatan bagi kita semuanya,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, saat ditanya terkait rencana mudik, Agus menyebut dia sejauh ini hanya akan berada di Jakarta selama Idulfftri 1445 H. “Di Jakarta saja,” kata dia singkat.

Tak lama setelah menjawab pertanyaan wartawan, Agus meninggalkan masjid bersama keluarganya.

Di Masjid Istiqlal, Panglima TNI menunaikan ibadah shalat Idulfitri mendampingi Joko Widodo Presiden RI dan KH Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI.

Tidak hanya Panglima TNI, beberapa menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju juga salat Idulfitri di Istiqlal, di antaranya Hadi Tjahjanto Menko Polhukam, Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan, Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri, Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan, Bahlil Lahadalia Menteri Investasi, Letjen TNI (Purn.) M. Herindra Wakil Menteri Pertahanan, Raja Juli Antoni Wakil Menteri ATR/BPN,.

Kemudian ada juga Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Laksamana TNI Muhammad Ali Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Ada pula Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden, dan KH Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal.

Selepas shalat, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu berikut Panglima TNI dan Kepala Staf TNI dijadwalkan menghadiri gelar griya (open house) di Istana Negara mulai pukul 09.00 WIB.

Kemudian pada hari yang sama, Panglima TNI dijadwalkan menggelar jumpa pers di Jakarta terkait keberhasilan misi pengiriman bantuan dari rakyat Indonesia yang diterjunkan dari pesawat C-130 J Super Hercules TNI AU langsung ke Gaza, Palestina, sekitar pukul 14.00 WIB. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version