Sabtu, 25 Mei 2024

Pendemo Sempat Lumpuhkan Jalan Embong Malang dan Bersitegang dengan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
AKBP Arif Fazzlurahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya meminta supaya ambulance yang dibawa massa pendemo masuk ke jalur massa aksi supaya kendaraan lain bisa lewat di kawasan Tugu Pahlawah, Kamis (4/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Massa aksi demo buruh dari kelompok Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI) Surabaya menggelar orasi di sejumlah titik lokasi di Kota Surabaya, Kamis (4/1/2024). Bahkan sempat melumpuhkan kawasan Jalan Embong Malang.

Titik tujuan aksi demo kali ini sebenarnya di Mapolrestabes Surabaya. Namun saat perjalanan menuju titik tujuan, pendemo juga melakukan orasi di beberapa titik.

Salah satunya di simpang empat Jalan Bubutan. Waktu di depan simpang empat dekat Tugu Pahlawan, massa demo sempat bersitegang dengan petugas kepolisian.

Pantauan suarasurabaya.net, salah satu mobil ambulance milik massa aksi menutup salah satu ruas jalan. Melihat itu, AKBP Arif Fazzlurahman Kasat Lantas Polrestabes Surabaya meminta supaya ambulance itu masuk ke jalur massa aksi supaya kendaraan lain bisa lewat.

Namun permintaan Kasat Lantas itu tak digubris oleh sopir ambulance, yang kemudian Arif dengan terpaksa membuka pintu pengemudi tersebut dan minta supaya ia kembali ke jalur.

Saat Arif membuka pintu kemudi itulah, kemudian massa aksi yang lain turut menghampiri pengendara tersebut dan sempat terjadi cek-cok selang beberapa menit.

Setelah sempat bersitegang, mobil ambulance itu akhirnya masuk ke jalur rombongan massa aksi. Dan demo dilanjutkan dengan longmarch. Namun pantauan terakhir, mereka justru putar balik dari Bank Indonesia dan tidak menuju ke Mapolrestabes Surabaya.(wld/ipg)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SUARA SURABAYA (@suarasurabayamedia)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs