Senin, 22 Juli 2024

Pengerjaan Terowongan Pejalan Kaki TIJ-KBS Mulai Hari Ini, Arus Lalin Lancar

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Papan informasi penutupan total Jalan Joyoboyo Surabaya untuk pengerjaan terowongan pejalan kaki penghubung TIJ-KBS, Sabtu (15/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pengerjaan terowongan pejalan kaki yang nenyambungkan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dimulai hari ini, Sabtu (15/6/2024), tepat pukul 09.30 WIB.

Pantauan suarasurabaya.net sejak sebelum pengerjaan dimulai hingga siang ini pukul 12.30 WIB arus lalu lintas sekitaran lokasi cenderung lancar.

Semua kendaraan dari Jalan Gunungsari menuju Jalan Raya Darmo tertib belok kanan ke Jalan Joyoboyo sisi selatan karena sisi utara ditutup total.

Pengalihan arus ke Jalan Joyoboyo sisi selatan, imbas penutupan Jalan Joyoboyo sisi utara untuk pengerjaan terowongan pejalan kaki TIJ-KBS, Sabtu (15/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Selain dipasang barier penutup jalan dan papan imbauan pengalihan arus lalu lintas, terlihat ada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya di lokasi.

“Dikerjakan sudah mulai pukul 09.30 WIB,” kata Ali Mustofa Ketua Tim Angkutan dan Terminal Jalan Dinas Perhubungan Kota Surabaya saat konfirmasi suarasurabaya.net, Sabtu (15/6/2024).

Sebelumnya diberitakan, ruas Jalan Joyoboyo Surabaya ditutup mulai 15 Juni hingga 11 Oktober 2024 untuk pembangunan terowongan pejalan kaki penyambung Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Pengerjaan akan dikebut 24 jam agar bisa selesai dalam tiga bulan. Meski jalan ditutup dan dialihkan, angkutan feeder dan Suroboyo Bus tetap bisa diakses masyarakat di TIJ. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs