Minggu, 16 Juni 2024

Pj Wali Kota Mojokerto Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas Gerakan Pramuka

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Budi Waseso Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka menyematkan Lencana Darma Bakti ke Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto. Foto: Istimewa

Ali Kuncoro Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (22/5/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Komjen Pol (Purn) Budi Waseso Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Kenapa saya bisa mendapatkan penghargaan, yang bisa menyampaikan ya Kwarnas. Apakah saya dianggap bisa menyelesaikan permasalahan atau apa, saya tidak tahu,” kata Ali Kuncoro dalam keterangan resminya.

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini sangat bergengsi karena khusus diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Dalam waktu dekat, Ali Kuncoro segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kota Mojokerto pada 30 Mei. Sehingga, kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Mojokerto bisa segera dilantik dan dikukuhkan.

“Ke depan, tugas kita semua adalah bagaimana mempersiapkan roadmap untuk generasi muda 2045 menyongsong Indonesia emas,” jelasnya.

Selain Ali Kuncoro, penghargaan Lencana Darma Bakti, diberikan juga kepada Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim.

Adhy juga dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2024-2025 dan menerima penghargaan Lencana Darma Bakti.

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Nomor 050 Tahun 2024 tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2024-2025.

Budi Waseso menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemprov Jatim terhadap gerakan Pramuka. Termasuk, mengalokasikan anggaran yang memadai untuk pembinaan Pramuka di Jatim.

“Ini luar biasa dan butuh keseriusan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin Indonesia ke depan. Karena mencapai Indonesia Emas 2045 itu tidak mudah,” ujarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs