Selasa, 25 Juni 2024

Polisi Cek CCTV untuk Buru Pelaku Penembakan di Tol Sidoarjo-Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi. CCTV.

Aparat kepolisian tengah memburu pelaku penembakan di Tol Sidoarjo arah Surabaya yang korbannya merupakan dua pendengar Radio Suara Surabaya dalam tiga hari terakhir.

Kompol Agus Sobarnapraja Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo mengatakan, pihaknya tengah mendalami kasus ini dengan di-back up Tim Jatanras Polda Jawa Timur untuk memburu pelaku.

“Nanti penanganan gabungan kita dengan Jatanras (Polda Jatim),” ujar Agus kepada suarasurabaya.net, Selasa (21/5/2024).

Polisi pun mulai melakukan pendalaman sesudah salah satu korban penembakan orang tidak dikenal itu melakukan laporan ke Polresta Sidoarjo.

“Informasi yang kita dapatkan saat ini, akan kita gabungkan nanti dari Polda. Sehingga nanti, semoga segera bisa kita ungkap,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP Arbaridi Jumhur Kasubdit III Jatanras Polda Jatim menyatakan kini timnya sedang bersama korban menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan CCTV dan memulai proses pendalaman.

“Tim masih cek CCTV sama korban dan cek TKP. Untuk perkembangan akan segera saya infokan ya,” ujar Arbaridi.

Diberitakan sebelumnya, Eko Cahyono sopir truk asal Jember mengungkapkan, ia ditembak oleh orang tidak dikenal pada Minggu (19/5/2024) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

“Saya melaju sekitar 50 km/jam di Tol Sidoarjo arah Surabaya, sebelum Gerbang Tol Waru. Kemudian ada mobil hitam di sisi kanan saya. Tiba-tiba dari kursi penumpang mobil hitam itu, ada orang yang menembak saya,” ungkap Eko saat mengudara di Suara Surabaya, Selasa (21/5/2024) siang.

Tembakan itu mengenai wajah Eko. Sehingga muncul benjolan di hidung, bibir atas, dan dua di pipinya. Istri Eko yang kala itu turut ada di dalam truk, juga ikut menjadi korban penembakan orang tak dikenal itu.

“Senjata yang digunakan adalah laras panjang, sejenis airsoft gun. Pelurunya ada lima. Plastik semua,” terang Eko.

Hanya saja, Eko tidak mengetahui plat nomor mobil yang digunakan oleh pelaku. Menurutnya, seluruh lampu mobil itu dipadamkan ketika terduga pelaku menjalankan aksinya.

“Yang menembak berusia sekitar 20-25 tahun. Berkulit putih. Mengenakan pakaian berwarna putih,” ungkap pria 35 tahun tersebut.

Seperti yang dialami Eko Cahyono, Ramlan juga ditembak oleh orang tidak dikenal ketika sedang melaju di Tol Sidoarjo arah Surabaya, tepatnya sebelum Gerbang Tol Waru Utama.

“Saya bersama kakak naik truk engkel. Dari Sidoarjo arah Perak. Lalu ada mobil Innova Zenix menyalip dari kiri. Sejajar dengan truk saya,” ungkapnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Ramlan melanjutkan. “Tiba-tiba ada orang yang mengeluarkan senjata. Menembak kepala saya. Pelurunya plastik,” imbuhnya.

Pria berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa kejadian itu berlangsung sangat cepat. Menurutnya waktu melihat sepintas, pelakunya adalah orang berkulit putih dan berambut cepak.

“Sepertinya (pelaku) sendirian. Menembaknya cuma sekali. Sekarang kepala saya menjadi benjol karena ditembak pelaku,” ungkap Ramlan. (wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
30o
Kurs