Kamis, 2 Mei 2024

Prabowo Menhan Lepas Keberangkatan KRI Radjiman Bawa Bantuan untuk Rakyat Palestina

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI melepas secara simbolis keberangkatan KRI Radjiman Widyodiningrat yang membawa bantuan untuk Rakyat Palestina, Kamis (18/1/2024), di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan), pagi hari ini, Kamis (18/1/2024), melepas keberangkatan kapal rumah sakit TNI KRI Radjiman Wedyodiningrat 992 yang membawa bantuan kemanusiaan untuk Rakyat Palestina.

Palestina sangat membutuhkan bantuan karena terus diserang Militer Israel di luar batas kemanusiaan, dan mengabaikan hukum internasional.

Kapal yang membawa bantuan sebanyak 240 ton tersebut berangkat dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bantuan berupa bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, susu, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, dan perlengkapan ibadah.

Dalam pidatonya, Prabowo mengingatkan seluruh personel yang bertugas terus menjaga kekompakkan dan waspada selama perjalanan, karena harus melewati kawasan laut yang tengah dilanda konflik.

“Hari ini, atas nama Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Atas nama pemerintah saya ucapkan, selamat bertugas,” ujar Prabowo.

Berdasarkan data yang dipegang Menhan, sebanyak 214 prajurit melaksanakan Satgas Muhibah/Port Visit Ke Mesir 2024 selama 52 hari.

KRI Radjiman Wedyodiningrat akan berlayar dari Jakarta ke Belawan, Sumatra Utara, lalu lanjut menuju pelabuhan Al Arish di Mesir.

Nantinya, bantuan dari Pemerintah Indonesia disalurkan ke korban konflik Gaza oleh otoritas yang berwenang, seperti Bulan Sabit Merah Mesir.(rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs