Selasa, 21 Mei 2024

Prabowo Ungkap Makna Angka Spesial 8 dan 13 yang Kerap Muncul dalam Kehidupannya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Presiden Terpilih hasil Pemilu 2024, Kamis (9/5/2024), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN), di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Prabowo menceritakan makna angka 8 dan 13 yang kerap muncul di kehidupannya.

“Hari ini adalah hari yang baik, kalau dilihat menurut angka. Boleh kita percaya boleh tidak. Tapi, selalu ada angka-angka yang muncul dalam kehidupan kita. Saya mau cerita bagi saya angka 8 dan 13 itu selalu muncul,” ucapnya.

Waktu masih tugas di militer berpangkat kapten, lanjut Prabowo, banyak prajurit yang diberikan sandi. Sandi didominasi bahasa Sanskerta karena tentara zaman itu banyak orang Jawa.

“Coba kalau ada komandannya orang Jawa kalau mau berangkat operasi pasti nama operasinya contoh operasi Parikesit atau operasi Arjuna, dan juga operasi Pandawa. Sandi pun sama dipilihnya selalu nama-nama seperti itu. Contohnya Gatotkoco atau satgas Bima,” ungkap Prabowo.

Dia melanjutkan, pernah dipimpin komandan berasal dari Suku Batak bernama Luhut Pandjaitan, yang saat itu ingin mengubah sandi dengan angka.

“Katanya (Luhut) begini, Wo, apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah, sandi-sandi sekarang pakai angka,” kenang Prabowo.

Saat itu, Prabowo mengaku mendapatkan sandi angka 08 dari Luhut.

“Kau angka 08, saya 09, kau wakil saya. Dari kapten sampai jenderal dan pensiun hingga sekarang presiden terpilih, saya dipanggilnya 08 terus,” kata Prabowo menirukan Luhut, disambut tawa para tamu yang hadir.

Sekarang, Prabowo akhirnya mengerti ternyata itu adalah kekuatannya yang diberikan dari angka 08. Sehingga, dia pun terpilih menjadi presiden ke-8 RI.

“Kan begitu, coba kalau saat itu (Luhut) bilang, Wo, kau angka 07. Siapa tahu aku jadi presiden ke-7 kan,” tambah Prabowo kembali disambut tertawa para undangan.

Prabowo pun mengaku bersyukur terpilih menjadi presiden yang ke-8, karena dia bisa belajar banyak dari presiden-presiden terpilih sebelumnya.

Selain angka 8, bagi Prabowo ada angka lainnya yang menurutnya istimewa yaitu angka 13.

“Saya menemukan angka 13 juga merupakan angka yang positif bagi saya. Jadi saat saya mau dilantik jadi komandan Batalyon 328, malam sebelumnya saya masuk kantor Danyon, saya hitung foto di dinding ada 12 foto, berarti komandan sebelum saya ada 12, waduh saya adalah komandan ke-13,” cerita Prabowo.

Dari situ, Prabowo menghitung Batalyon yang akan dipimpin adalah 328, jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi angka 13.

“Berarti saya komandan ke-13 dari Batalyon 13, dan jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi 26, dan dijumlahkan lagi kembali menjadi angka 8. Jadi moril saya naik, saya yakin saya berhasil sebagai Danyon. Dan, jika diperhatikan saya menang saat pengumuman KPU di real acount jumlahnya pun 58,58 persen dan ini pun dijumlahkan 5 dan 8 adalah 13,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version